The Death Of JV Giveaways?
webinar belajar bisnis online

The Death Of JV Giveaways?

Terakhir diupdate oleh pada tgl


Dua hari yang lalu saya terima email undangan dari Brad Smith, seorang internet marketer yang memiliki spesialisasi di niche JV Giveaways. Brad Smith adalah penggagas dan pengelola event Easter JV Giveaways selama 3 tahun dan menjadi salah satu event JVG yang populer menyaingi 12 Days Of Christmas Giveaway dari Mark Hendriks. Yang agak mengejutkan bagi saya adalah judul buku yang akan dirilisnya awal Agustus nanti: The Death Of JV Giveaways. Agak mengejutkan karena “kematian” JV Giveaway dikemukakan oleh seseorang yang selama ini dikenal sangat antusias dengan JV Giveaway bahkan sudah merilis software khusus untuk mengelola JVG yaitu software Giveaway Manager (sekarang versi 2.0).

Teringat saya akan judul-judul kontroversial sebelumnya di dunia bisnis online seperti The Death of Adsense, The Quick and The Dead, dan The Death of Network Marketing. Apakah Brad Smith ingin mengekor keberhasilan tajuk yang kontroversial ini? Kelihatannya ya. Karena setelah membaca leaked chapter (cuplikan 1 bab sebanyak 38 halaman dari buku yang bakal dirilis itu), saya tahu arahnya ke mana.

Kita tentu tahu bahwa JV Giveaway adalah suatu event yang terbukti cukup ampuh dalam membangun subsciber list, dan tentu saja mendatangkan uang dari hasil penjualan paket OTO (One Time Offer) bagi para kontributor. JVG adalah salah satu teknik marketing yang cukup ampuh karena cenderung memberi keuntungan bagi semua pihak, baik kontributor maupun peserta biasa (member). Tetapi kemudian, sebagaimana halnya dengan banyak teknik lainnya, model JVG ini secara perlahan akan mendekati titik kejenuhan atau saturation. Kenapa demikian? Ini terjadi karena kemudian begitu banyak marketer, termasuk beberapa yang masih tergolong newbies, mencoba menyelenggarakan event JVG sendiri. Akibatnya adalah semakin banyak event JVG yang tidak bermutu. Banyak sekali terdapat duplikasi dari produk-produk yang didistribusikan sebagai hadiah (gifts). Seringkali kita temukan sebuah produk didistribusikan di beberapa event JVG sekaligus baik oleh kontributor yang sama maupun oleh orang lain. Begitu juga dengan para pesertanya yang semakin banyak dari kalangan newbies yang notabene hanya ingin mendapatkan produk-produk gratis, sehingga hanya sedikit terjadi penjualan atas produk-produk OTO yang ditawarkan.

Lalu apakah JVG sebagai salah satu teknik marketing yang ampuh akan benar-benar akan mati dan tidak efektif lagi? Kalau JVG adalah teknik yang ampuh dan memberikan banyak manfaat bagi semua pihak yang terlibat, langkah inovasi apa yang perlu dilakukan untuk menghindari saturasi seperti diuraikan di atas? Masih adakah ruang untuk melakukan inovasi? Inilah pertanyaan utama yang akan dijawab oleh Brad dalam The Death of JV Giveaways. Selama pre-launch sampai 31 Juli ebook ini dijual hanya $7 (diskon $20 dari $27 harga setelah launching). Tapi kalau Anda tidak mau membelinya, Anda bisa mendapatkan cuplikannya, gratis tentu saja. Silahkan download dari sini, dan beritahu teman Anda juga, karena dengan demikian Anda akan diberi reward $1 per orang oleh Brad. Anda juga bisa mendapat komisi 50% dari penjualan produk-produk OTO yang ditawarkan menyertai ebook ini.


Tags: brad smith, jv giveaways

Category: INTERNET MARKETING

Comments are closed.

Sudah Baca Artikel Ini?close